Sehari di Yokohama

Menikmati kota tetangga Tokyo dengan berjalan kaki!

Dengan segala ingar-bingar dan keseruan yang ditawarkan Tokyo, banyak yang tidak menyadari bahwa tetangga sekaligus rival terdekat sang ibukota, Yokohama, juga memiliki lusinan atraksi yang menjanjikan. Wisata alam, sejarah, dek observasi, museum unik, semua yang Tokyo jagokan bisa juga ditemukan di sini!

Kabar baiknya, tak perlu banyak perencanaan atau waktu yang harus disediakan untuk menjelajahi Yokohama. Jaraknya yang hanya sekitar 40km dari Tokyo membuat kota pelabuhan yang menakjubkan ini bisa dinikmati seutuhnya, bahkan hanya dalam satu hari!

Minato Mirai

Bisa dibilang ini senjata andalan Yokohama. Pertama karena lokasinya yang berjarak hanya selemparan batu dari stasiun utama kota, Stasiun Yokohama. Kedua karena atmosfer yang ditawarkan di sini sangat menakjubkan, dengan ruang-ruang terbuka di tepi perairan, jalur-jalur pejalan kali serta taman-taman rindang, tempat-tempat menyenangkan untuk nongkrong atau hanya sekadar people watching, pusat-pusat perbelanjaan dan tempat-tempat makan, dan masih banyak lagi.

Sky Garden Observatory

Masih di wilayah Minato Mirai, kunjungilah Landmark Tower Yokohama (yang sempat menjadi gedung tertinggi di Jepang) untuk naik ke dek observasinya. Dengan ketinggian 273m, Anda tak hanya bisa menikmati area Minato Mirai yang baru saja Anda jelajahi dari bawah, tapi menyaksikan juga seluruh area pelabuhan Yokohama, juga Tokyo di utara, dan bahkan Gunung Fuji (apabila langitnya cerah)!

Nippon Maru & Yokohama Port Museum

Nippon Maru merupakan sebuah perahu asli yang dibangun pada tahun 1930, namun sekarang secara permanen ditambatkan di sebuah dermaga di Minato Mirai, tak jauh dari Landmark Tower. Di sebelah timur perahu berdirilah Yokohama Port Museum yang bisa memberikan Anda sisi sejarah dari area Minato Mirai dan Pelabuhan Yokohama secara keseluruhan!

Cosmo World

Setelah puas menjelajah Minato Mirai, Anda bisa berkunjung ke Cosmo World untuk mencoba beberapa wahana seru yang masih berbalut suasana pelabuhan yang kental! Kalau tidak punya waktu berlebih, paling tidak perhatikan kincir ria milik Cosmo World, karena di sana terpasang jam digital paling besar di dunia!

The Cup Noodle Museum

Untuk tipe museum yang nyeleneh, Anda bisa coba yang satu ini. The Cup Noodle Museum besutan merk mie instan ternama asal Jepang, Nissin, berisi segala hal yang berbau (tentu saja) mie, mulai dari sejarah, karya-karya seni interaktif, juga workshop-workshop seperti kelas membuat chicken ramen. Salah satu yang paling digemari adalah bagian "My CUPNOODLES Factory" di mana Anda bisa membuat sendiri kemasan mie dalam gelas, termasuk desain, rasa, dan variasi toppingnya!

Marine Walk Yokohama

Lanjutkan perjalanan dengan kembali ke hal-hal yang berbau dengan pelabuhan. Marine Walk Yokohama adalah sebuah pusat perbelanjaan ruang terbuka dengan konsep ramah pejalan kaki yang bersinggungan langsung dengan perairan! Mall ini terdiri dari sejumlah toko, restoran, dan kafe unik di mana tak sedikit dari mereka menawarkan bangku-bangku dan tempat-tempat nongkrong yang nyaman dan santai, dengan suasana pinggir laut yang begitu kaya.

Sea Bass Cruise

Menjelang malam, temukan salah satu dermaga yang menjadi tempat berhentinya kapal Sea Bass, salah satu transportasi umum di Yokohama. Pilih rute menuju Taman Yamashita, dan nikmatilah perjalanan mengarungi perairan Pelabuhan Yokohama yang bertepatan dengan momen matahari tenggelam -- di mana langit menjadi ungu cemerlang, dan gedung-gedung memancarkan lampu-lampu yang semarak. Lihat rangkaian foto pelayaran di Pelabuhan Yokohama dengan Sea Bass dalam artikel ini.

Yokohama Chinatown

Ketika malam tiba, saatnya Anda mengunjungi salah satu tempat paling ramai dan paling menakjubkan di Yokohama. Nikmati meriahnya lampu-lampu dan lentera-lentera di seluruh area Pecinan, cobalah kuliner-kulinernya yang menggiurkan (jangan sampai tidak membeli bakpao di Yokohama Chinatown yang hadir dengan rasa-rasa yang unik!) dan kunjungilah kuil yang identik dengan budaya Tionghoa, Kanteibyo sebelum Anda kembali lagi ke Tokyo dengan perasaan yang puas! Untuk lebih banyak foto dari Yokohama Chinatown, silakan kunjungi artikel ini.

0
0
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.