Museum Aoyama Gosho di Tottori

Museum pengarang manga Detektif Conan

Siapa yang tak kenal dengan Aoyama Gosho, pengarang serial komik terkenal Detektif Conan yang diterbitkan sejak tahun 1994 dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa di banyak negara di dunia, termasuk Indonesia ini! Serial yang bercerita tentang seorang detektif SMA yang badannya mengecil karena efek obat saat ia harus menghadapi kelompok misterius yang berbahaya ini menarik perhatian banyak penggemar di seluruh dunia dengan kisah detektifnya yang seru dan berhasil membuat pembacanya ingin ikut memecahkan misteri dari tiap ceritanya. Detektif Conan juga telah diadaptasi di antaranya ke dalam anime, film, dan drama live action, yang tak kalah populer dengan versi komiknya.

Museum Aoyama Gosho ini dibangun di kota Hokuei, Provinsi Tottori, yang merupakan daerah asal si pengarang. Begitu melewati pintu masuk museum, Anda akan disambut oleh avatar Aoyama Gosho sang pengarang yang sudah menjadi ciri khas beliau dalam berbagai komiknya. Para pengunjung akan langsung merasakan atmosfer khas Detektif Conan di ruangan pertama lantai dasar yang memajang benda-benda khas karya Aoyama Gosho. Ada juga beberapa naskah asli dari berbagai karya Aoyama Gosho, rekonstruksi ruang kerja Aoyama Gosho di mana ia menghasilkan karya-karyanya, film singkat tentang perjalanan hidup si pengarang, dan bahkan dipajang juga simulasi beberapa trik yang muncul dalam serial Detektif Conan.

Toko suvenir yang terletak di dekat pintu keluar museum juga menyediakan berbagai jenis barang-barang khas Detektif Conan dan karakter manga karya Aoyama Gosho lainnya. Dan yang tak kalah penting adalah museum ini buka sepanjang tahun tanpa libur dari pukul 9:30 pagi hingga 17:30! Jadi para pecinta Detektif Conan benar-benar bisa memuaskan diri tanpa perlu memperhitungkan hari kunjungan. 

Untuk menuju museum Aoyama Gosho, Anda bisa berjalan kaki sekitar 18 menit dai stasiun terdekatnya stasiun Yura (yang juga disebut stasiun Conan) sambil menikmati beberapa patung kecil dari berbagai karakter dalam komik Detektif Conan yang dipajang di kiri kanan jalan. Tersedia juga shuttle bus gratis dari stasiun Yura di hampir setiap jam mulai dari 9:40 pagi sampai 15:05 sore. Tapi perlu diingat bahwa ada kemungkinan jadwal ini berubah tergantung musim dan jumlah pengunjung, jadi ada baiknya untuk memastikan kembali jadwalnya sebelum Anda berkunjung ke sana.

0
0
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.