Saatnya Memandang Ratusan Bintang

Bermain ke Planetarium Minolta Konica

Apa yang akan Anda lakukan saat ingin pergi melihat hamparan awan yang indah atau ratusan bintang di langit luas? Anda mungkin bisa pergi ke pantai jika cuaca bersahabat, atau memandang langit di malam hari jika awan mendung tidak sedang menggantung. Atau cara yang lebih mudah : pergi ke planetarium!

Di Tokyo, Anda bisa pergi ke Minolta Konica Planetarium. Minolta Konica memiliki 2 planetarium, yang pertama adalah “Manten” yang terletak di Sunshine City di Ikebukuro dan kedua adalah “Tenku” yang terletak di Tokyo Skytree Town, Oshiage.

Planetarium Tenku ini berada di bangunan Tokyo Skytree Town lantai 7. Saya pun memilih show berjudul The Reason Why We Look Up The Sky, sebuah tema yang digarap oleh musisi terkenal Jepang Naoto Inti Raymi. Lewat musik dan narasi, Naoto berbagi tentang pengalamannya melihat langit saat bepergian ke banyak tempat dan melihat begitu banyak rasi bintang di langit.

Untuk yang menyukai astronomi, saya sangat menyarankan tempat ini. Planetarium Tenku memiliki memiliki fasilitas yang cukup baik. Anda bisa menikmati show dengan reclyning seat di auditorium yang luas dan sejuk. Show disajikan dalam bahasa Jepang. Namun jangan khawatir, tersedia headset pemandu audio dalam bahasa Inggris yang membantu kita menikmati show Naoto selama 40 menit.

Jangan lupa untuk bersiap 10 menit sebelum acara dimulai. Tentu agar kita dapat menikmati sajian dengan santai dan tidak terburu-buru masuk dalam studio, karena itu juga akan mengganggu penonton lain.

Di dalam studio, ponsel benar-benar harus diubah dalam nada getar atau dimatikan. Saya menikmati tayangan karena betul-betul dibawakan dengan audio dan digital imaging yang memesona. Belajar rasi bintang yang tersebar di atas langit ternyata membuat saya banyak berdecak kagum pada kebesaran Pencipta, walaupun dari dalam planetarium.

Untuk mencapai MKP Tenku ini sangat mudah dan bisa ditempuh dari berbagai arah. Cara termudah adalah dari Stasiun Shibuya. Ambil rute kereta Tokyo Metro Hanzomon Line yang menuju Stasiun Oshiage, sebab keluar dari stasiun Anda langsung berada dalam kompleks bangunan Tokyo SkytreeTown. Planetarium Tenku berada di sisi bangunan East Yard. Selamat menikmati langit bertabur bintang!

0
1
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.