Umeda Sky Building

Menikmati pemandangan Osaka dari ketinggian

Suasana malam di Osaka yang romantis tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kerlipnya lampu dari berbagai gedung dan kendaraan yang lewat sungguh menarik untuk disaksikan, dan tentunya diabadikan dalam kamera. Umeda Sky Building adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati gemerlap malam ketika berkunjung ke Osaka.

Dikenal juga sebagai Floating Garden Observatory, Umeda Sky Building adalah salah satu landmark kota Osaka yang paling populer. Bangunan yang didesain oleh Hiroshi Hara ini mempunyai ketinggian 173 meter dengan 40 lantai. Umeda Sky Building ini bahkan memiliki 2 dek observasi yang memanjakan pengunjung untuk menikmati Osaka dari ketinggian. 

Untuk menikmati keindahan panorama ini, pengunjung harus menaiki elevator sampai ke lantai 35. Selanjutnya pengunjung akan dibawa ke lantai 39 dengan menaiki eskalator yang didesain seperti tabung. Berbicara tentang desain, bangunan ini mempunyai arsitektur yang lebih istimewa dari menara atau dek observasi kebanyakan. Berikut beberapa spot utama yang terdapat di Umeda Sky Building:

  1. Floating Garden Observatory. Balkon observasi ini adalah atap dua menara yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Bila dilihat lebih seksama, bentuknya menyerupai donat dan menyajikan pemandangan kota seluas 360 derajat. Dek observasi ini adalah dek terbuka yang tidak dibatasi oleh kaca atau disebut juga dengan skywalk, sehingga pengunjung bebas mengambil gambar tanpa ada halangan. Karena dek terbuka ini terletak di titik yang tinggi, angin yang bertiup cukup kencang. Pemandangan yang disuguhkan tidak lain adalah Sungai Yodogawa dan jajaran gedung tinggi di kota metropolitan Osaka. Bahkan Anda dapat menikmati pemandangan Pulau Awaji  dan Akashi serta Jembatan Kaikyo jika berkunjung pada siang hari yang cerah. Lain halnya bila berkunjung pada malam hari, gemerlap lampu bangunan dan kendaraan yang melintas akan jadi satu pemandangan yang sangat disayangkan untuk dilewatkan.
  2. Lumi Deck. Ini mungkin merupakan tempat yang paling favorit bagi pasangan yang berkunjung ke Umeda Sky Building. Letaknya berada satu lantai di bawah Floating Garden Observatory. Di spot ini, terdapat gembok berbentuk hati yang ditinggalkan oleh para pasangan yang berkunjung. Gembok tersebut dapat dibeli di lantai 40 seharga ¥1000 dengan ukiran nama yang dibuat dengan laser. Hal menarik lainnya dari spot ini adalah lantai deknya yang merupakan LED (Light Emmiting Diode), memancarkan cahaya monokrom dan berubah warna ketika para pasangan duduk di kursi yang disediakan.
  3. Takimi-Koji Gourmet Street. Area yang terletak di lantai dasar Umeda Sky Building. Pada area ini terdapat restoran-restoran yang didesain menyerupai Osaka pada era Showa.

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga dimanjakan dengan adanya Cafe Sky 40 yang terletak di lantai 40. Kafe ini menyediakan berbagai macam es krim, sundae, jus, latte, kue, dan alkohol dengan varian harga ¥350-500. Sebelum mengakhiri perjalanan, tidak ada salahnya menyempatkan diri berkeliling di lantai 39 terlebih dahuku. Di sini terdapat Sky Shop 39, sebuah toko oleh-oleh yang menjual pernak-pernik Umeda Sky Building. Selain itu, tidak ada salahnya mencoba makanan lezat di Sky Lounge Stardust atau masakan khas Tionghoa di Sangu.

0
0
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.