Sehari Di Osaka

Menyusuri Lorong Shinsaibashi

Osaka merupakan salah satu pintu masuk utama ke Jepang karena memiliki bandara internasional yang banyak terhubung dengan kota-kota di seluruh dunia. Seperti halnya kota besar, Osaka penuh dengan bangunan pencakar langit karena merupakan pusat bisnis di wilayah Kansai, termasuk pusat hiburan dan pusat perbelanjaan. Dari sini, tersedia banyak pilihan alat transportasi untuk meneruskan perjalanan ke kota-kota lain di Jepang.

Bagi JapanTraveler yang hanya memiliki waktu kurang dari 24 jam di Osaka, menghabiskan waktu di daerah Shinsaibashi adalah pilihan yang sangat tepat, karena di sini merupakan pusat keramaian, di mana kalian bisa menikmati wisata belanja dan wisata kuliner tanpa kehilangan suasana Jepang yang modern. Naik subway menuju Stasiun Shinsaibashi adalah cara paling gampang menuju ke sini.

Shinsaibasi Suji, atau hanya biasa disebut Shinsaibashi merupakan daerah perbelanjaan yang berupa lorong panjang yang dipenuhi dengan toko-toko dari merk terkenal di dunia sampai toko-toko biasa yang menawarkan barang dengan harga terjangkau. Tidak hanya toko pakaian dan pernak-pernik, sepanjang jalan juga dipenuhi dengan kedai makanan yang menjual makanan khas Jepang seperti sushi, ramen, udon, soba, yakiniku, dan okonomiyaki. Dan tentunya banyak kios takoyaki yang merupakan jajanan khas Osaka. Kalau sedang beruntung, kalian bisa menemukan kios takoyaki yang tidak hanya menawarkan daging gurita sebagai isi takoyaki, tapi juga udang dan daging babi. Oleh karena itu, sempatkanlah menyusuri jalan-jalan kecil yang ada di kiri-kanan Shinsaibashi.

Adalah suatu tantangan dan kenikmatan tersendiri mencicipi takoyaki yang masih panas sambil memandangi orang-orang yang berlalu-lalang di sepanjang Shinsaibashi. Dari yang hanya berpakaian biasa saja sampai mereka yang berpakaian unik ala anak muda Jepang, dan dari mereka yang tangannya penuh dengan kantong belanja sampai yang hanya berjalan santai sekadar melihat-lihat. Sungguh, tidaklah bosan menyusuri Shinsaibashi dari ujung ke ujung.

Ada satu tempat pemberhentian yang biasanya ramai dengan mereka yang ingin photo-photo, yaitu jembatan Dotonbori. Jembatan ini memisahkan lorong Shinsaibasi Suji dengan Ebishubashi Suji. Keduanya adalah lorong yang penuh dengan toko dan restoran. Dari jembatan ini JapanTraveler bisa menyaksikan kemegahan layar-layar besar yang menampilkan berbagai iklan di Jepang. Pada malam hari, ketika neonnya dinyalakan, akan tampak betapa penuh warna dan semaraknya tempat ini. Satu neon yang menjadi target para pengunjung adalah iklan Glico. Belum lengkap rasanya ke Osaka kalau belum punya photo dengan latar belakang iklan ini.

Sempatkan ke Shinsaibashi kalau ke Osaka!

0
2
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.