Perayaan Berakhirnya Musim Panas

Menghadiri Hodogaya Candle Night

Setelah puas melihat koleksi trem di Yokohama Tramport Museum, saya melanjutkan perjalanan ke Hodogaya untuk melihat festival Hodogaya Candle Night. Masih di daerah Yokohama juga dan untuk menuju Hodogaya, saya menggunakan 2 bus selama kurang lebih 1 jam (jika saya tidak salah naik bus).

Ini merupakan yang kedua kalinya saya main ke Yokohama, sebelumnya saya mampir ke Minato Mirai untuk melihat virus Pikachu yang amat sangat menggemaskan. Namun ini pertama kalinya saya naik bus di Yokohama dan salah naik bus 2 kali selama melakukan perjalanan ini. Pertama, saat akan mengunjungi Yokohama Tramport Museum, nomer bus yang saya naiki benar, namun sayangnya saya salah arah. Kedua kalinya saat saya akan menuju Hodogaya, lagi-lagi saya salah arah. Melelahkan. Nah, maka dari itu, bagi kalian yang mau bepergian dengan bus disaat tidak ada keterangan dalam romaji dan kalian juga tidak bisa membaca kanji, lebih baik bertanya dulu ke penumpang lain sebelum salah arah seperti saya. Hehehe.

Singkat cerita, akhirnya saya sampai juga di Hodogaya. Saat saya turun dari bus, banyak juga penumpang lainnya yang ikut turun di sini. Bus juga penuh sesak dengan orang-orang yang ingin melihat perayaan malam terakhir musim panas ini. Begitu turun dari bus, kita sudah bisa melihat lilin-lilin yang dipasang di sepanjang turunan tangga menuju Taman Hodogaya. Karena acara ini sudah dimulai dari pukul 15.00 dan saya tiba sekitar pukul 18.00, jadi sudah banyak pengunjung yang berkumpul di sini.

Ratusan bahkan mungkin ribuan lilin-lilin kecil yang tersebar di area taman mempercantik suasana di malam itu. Musik yang dimainkan DJ juga semakin memperkaya malam itu jadi lebih syahdu. Semakin malam, semakin gelap, dan ribuan lilin dan lampion-lampion yang tergantung di pohon-pohon juga makin terlihat cantik. Tidak hanya melihat cantiknya lilin-lilin di Taman Hodogaya, tapi kita juga disuguhi beberapa pertunjukan, seperti pertunjukan Tsugaru-jamisen dan tarian yang dibawakan oleh 5 penari Jepang.

Acara ini diadakan tiap tahun, jadi kalau kalian singgah di Yokohama tahun depan, pastikan kalian mampir ke festival ini!

12
8
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.