Panduan Menetap di Jepang

Tinggal di salah satu akomodasi pilihan Oakhouse

Semakin lama semakin banyak pendatang yang datang ke Jepang untuk menetap dalam jangka waktu yang panjang demi mengejar impian mereka, entah itu mencari pekerjaan, melanjutkan studi, atau untuk liburan panjang – dengan pengunjung dari banyak negara yang memiliki visa 90 hari (dan banyak di antaranya dapat diperpanjang hingga 180 hari).

Ikhtisar

Satu masalah besar yang akan dihadapi saat melakukan perjalanan ke luar negeri dalam jangka waktu yang cukup panjang adalah biaya, dan yang memiliki kebutuhan paling besar pastinya adalah akomodasi. Dari segi harga, hotel sudah pasti keluar dari pilihan, sekalipun kapsul hotel memiliki harga yang lebih murah, tapi untuk tinggal di sana untuk beberapa minggu rasanya bukan bukan pilihan terbaik.

Banyak perusahaan dan sekolah yang menyediakan asrama, tapi tidak semua, sedangkan homestay, mungkin beberapa orang akan sedikit khawatir karena tidak bisa berbaur dengan pemilik rumah. Bahkan apartemen, yang mungkin menurut kita merupakan solusi terbaik, tapi bisa saja menjadi sangat mahal tergantung lokasi dan sedikit merepotkan karena membutuhkan dokumen tambahan dan harus mempersiapkan beberapa kebutuhan lainnya. Maka dari itu, kami merekomendasikan Oakhouse sebagai akomodasi jangka panjang di Jepang yang nyaman, terjangkau, dan bersahabat.

Apa itu Oakhouse?

Oakhouse, berdiri sejak tahun 1992, awalnya dimulai sebagai bisnis penginapan bagi para orang asing dan juga orang Jepang sendiri, dan tujuan tersebut masih sama hingga sekarang. Oakhouse tidak hanya menyediakan akomodasi bagi yang akan tinggal dalam waktu yang lama dibanding turis-turis lainnya, tapi juga berharap para penghuninya menikmati dan menciptakan koneksi satu sama lain melalui interaksi dan pertukaran budaya.

Dengan lebih dari 5.000 kamar di lebih 260 lokasi di area Kanto, Oakhouse menawarkan 3 tipe akomodasishare house, apartemen, dan social residence.

Jenis-jenis Akomodasi di Oakhouse

Share house: Juga dikenal sebagai guesthouse, dengan beberapa orang berbagi sejumlah fasilitas bersama, seperti ruang santai, dapur, ruang makan, dan kamar mandi, disamping memiliki kamar untuk diri mereka sendiri. Share house ideal untuk bersosialisasi dan memiliki koneksi baru, sementara itu juga tetap menyediakan tempat untuk menikmati privasi masing-masing. Kenyamanan dan sifat sosial tersebutlah yang membuat share house menjadi populer bahkan di kalangan orang Jepang sendiri; kurang lebih 60% penghuni Oakhouse merupakan orang Jepang. Oakhouse juga memiliki share house khusus wanita yang sudah mulai beroperasi, membuat para wanita semakin nyaman untuk berteman selama masa tinggalnya.

Apartemen: Oakhouse juga menawarkan berbagai macam apartemen, cocok bagi kalian yang tidak ingin memiliki masalah dengan orang lain atau fasilitas bersama.

Social residence: Semacam share house hanya saja memiliki berbagai macam kegiatan seru seperti kelas bahasa, berbagai macam workshop, dan kelas olahraga yang dijamin tidak akan membuat kalian bosan saat berada di sana. Contohnya seperti ini, Hikago Sports, Kamata 260, dan Comfort Tama Plaza, dan juga internet kafe yang nyaman, IncuBar. Gimana? Seru kan?

Mengapa Memilih Oakhouse?

  1. Fasilitas: Selain menawarkan beberapa jenis akomodasi yang sudah disebutkan sebelumnya, yang membuat Oakhouse berbeda dengan akomodasi lainnya adalah kombinasi dari fasilitas yang berkualitas dengan harga yang rendah. Semua ruangan berperabot lengkap, dan beberapa kompleks Oakhouse mencakup ruang teater, ruang serbaguna, dan fitur khusus lainnya. Peralatan seperti kulkas dan mesin cuci juga sudah termasuk, serta mobil transfer antar daerah Oakhouse.
  2. Internet: Wi-Fi tersedia di semua ruangan dan setiap kamar pribadi dilengkapi dengan koneksi LAN.
  3. Harga Sewa: Meskipun penghuninya akan mendapat semua keuntungan-keuntungan tersebut, hampir semua harga sewa akomodasi berkisar di antara 35.000 hingga 80.000 yen per bulan. Bagi tipe apartemen akan sedikit lebih mahal pastinya.
  4. Tanpa Biaya Tambahan: Satu kekecewaan terbesar yang banyak orang hadapi ketika menandatangani perjanjian rumah baru adalah berbagai biaya yang dibutuhkan dalam kontrak; Anda mungkin akan senang setelah mendengar tentang harga sewa yang murah, tapi ternyata Anda akan menyesal saat tahu harga sewa murah tersebut belum termasuk biaya agen, uang kunci, uang jaminan, dan biaya lain sejenisnya. Meskipun biaya kontrak dan pemeliharaan tetap diperlukan, Oakhouse tidak memerlukan uang kunci, biaya agen, atau biaya lain-lainnya lagi. Dan sementara itu, biaya tersebut sudah meliputi utilitas dan internet. Selanjutnya, jaminan juga tidak diperlukan, membuat segalanya jauh lebih mudah, bukan?

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa akomodasi Oakhouse ini, baik share house, apartemen, dan juga social residences semua memiliki minimal tinggal satu bulan.

Cara Memesan

  • Oakhouse homepage: Informasi lebih lanjut mengenai share house, apartemen, dan social residences bisa ditemukan di laman Oakhouse dan beberapa pilihan dapat diurutkan sesuai kata kunci, stasiun kereta, alamat, waktu perjalanan, dan sekolah. Setelah memilih akomodasi yang diinginkan, klik pada tombol "Web Inquiry" dan selanjutnya isi formulir permohonan.
  • Telepon/Email: Akomodasi juga bisa dipesan melalui telepon di +81-3-6277-5131 (luar negeri) atau 03-6277-5131(dalam negeri) pada saat jam kantor (10:00-18:00) atau melalui email di info@oakhouse.jp. Oakhouse juga menyediakan dukungan multibahasa seperti bahasa Inggris, Cina, Perancis, dan Korea.
  • Pusat Informasi: Tersedia juga Pusat Informasi Oakhouse di Shibuya yang menawarkan informasi spesial seputar akomodasi.
0
1
這篇文章對你有幫助嗎?
幫助我們改善 JapanTravel.com
回饋意見

請留言

返回目錄

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.